Internetan Berhadiah

Giveaway! Kata-kata seperti ini selalu membuat mata saya yang lelah menjadi segar kembali. Bagaimana tidak, tanpa perlu modal, saya bisa mendapatkan imbalan berupa barang, voucher, dan trip liburan yang di lombakan. Meskipun dengan sedikit usaha.

Saya tertarik mengulas tentang;
apa saja sih yang pernah saya dapatkan dari internetan iseng berhadiah ini? 

Silakan disimak.

1. Tas Acesoris 2 sides Nike Original


Hadiah ini saya dapatkan ketika mengikuti kuis merangkai kata di Twitter dan posting foto beseta caption menarik di Instagram.
Kuis ini diadakan oleh sebuah brand susu kesehatan ternama di Indonesia. >> https://www.365alasan.co.id

Lantas, apa yang saya lakukan untuk mendapatkan hadiah tersebut? Waktu itu saya hanya posting foto di Instagram saya >> https://instagram.com/p/wasQAko8Fz/ dan ternyata foto saya terpilih sebagai salah satu pemenang mingguan. 


Waktu itu hadiah yang disediakan ada;
- Mac Book Air
- GoPro Hero 4
- London Taxi Roadbike
- Kamera DSLR
- Ipad Air & Tab 4
- Dolce Gusto
- Dan masih banyak lagi.
Saya hanya kebagian hadiah yang kecilnya saja. Alhamdulillah. Padahal nggak berharap menang, tiba-tiba dapat. Kan lumayan.

2. Kopi Flores Bajawa
Jakarta Coffee House Flores Bajawa

Kopi segar dari Jakarta Coffee House ini saya dapatkan dari kuis di Twitter yang diadakan oleh @Kopling
Awalnya saya ditawari mau dikirimkan kopi apa, mau digiling atau yang segar (biji kopi yang sudah di roasting). Karena penasaran dengan kopi flores, dan tidak punya grinder, akhirnya saya minta kopi flores bajawa yang di giling buat tubruk.

Ini site Kopi Keliling yang terkenal itu >> http://kopikeliling.com/news/10-hal-yang-perlu-diamati-saat-di-coffee-shop.html

3. Dua Tiket Konser @Raisa6690
Raisa Live In Concert Istora Senayan
Yak, tiket konser Raisa ini saya dapatkan dari LA lights setelah terpilih dari undian kuis yang diadakan brand tersebut. Waktu itu cukup banyak tiket yang dibagikan.
Raisaaaa.. Raisaa.. Sayaaang..



4. Travel Voucher Sejuta!


Dari kuis-kuis dan giveaway yang pernah saya ikuti, ini adalah hadiah terbesar yang pernah saya terima.
Waktu itu agen travel yang mulai naik daun @tiketcom mengumumkan sedang mengadakan undian berhadiah travel voucher total 100 juta di websitenya. Saya yang tak ingin ketinggalan langsung saja menuju TKP. Setelah minggu pertama dan minggu kedua saya gagal mendapatkan hadiah, di minggu ketiga rezeki itu singgah juga di tangan saya. Alhamdulillah!

Tiket.com ini sangat sering mengadakan kuis dan undian berhadiah. 

5. Buku SOE HOK GIE & Ikat Dari Timor


Buku ini saya dapatkan dari komentar terpilih di blog >> http://jejak-bocahilang.com/2015/08/15/napak-tilas-samanhudi/ yang waktu itu lagi mengadakan giveaway dalam rangka 17 Agustus.
Saya menyebutkan nama pahlawan daerah; Pangeran Antasari, dan sedikit mengangkat kisah Brigjen Hasan Basri.

6. Genuine Kangaroo Fur
Gantungan kunci dari Australia. Ada bulu kanguru asli loh!

Hadiah ini saya dapatkan dari mengikuti giveaway di blognya mba Susan >> http://www.pergidulu.com/featherdale-wildlife-park-sydney-day-trip/
Dan komentar saya terpilih sebagai yang paling lucu.



Kira-kira saya berkomentar seperti ini; Haloo..
Hmm, hewan yang paling titik titik ya. Mungkin..
Paling Gak Jelas; Platypus, mulutnya aneh, tapi keren juga sih ada yang seperti ini. Emang gunanya apa ya punya mulut segede itu? (Kan kalo cipokan susah *ehh)
Mulutnya mirip-mirip paruh bebek (mungkin mereka sepupu jauh) dibilang unggas ya bukan unggas. (Berarti mereka cuman kenal di sosmed, bukan sepupu)
Platypus juga hewan paling anteng; coba deh bully, bilang jelek, mulut gede, atau bilang jomblo. Mukanya pasti anteng-anteng aja, ga ada ekspresi..ya kan. Haha :))
Saya belum pernah melihat platypus secara langsung, cuman liat kartun sama di channel NatGeo doang. Hihi.
Salam..

Haha.

7. Pulsa 20k, 50k, dan 100k.
Ajang bagi-bagi pulsa ini sering diadakan di twitter. Dari yang 5k, 10k sampai yang ratusan ribu.

8. Notebook conservation international
Dapet topi kece juga 

Menara suar tanjung kunyit, Lontar, Kotabaru
Saya sedang berada di menara suar Tanjung Kunyit



11. Hadiah Giveaway Pesona Indonesia


12. Life Story Book from BBC Earth
Buku ini berisikan harta karun, berupa gambar-gambar hewan dan binatang menakjubkan dengan seribu cerita. Buku ini dihargai senilai £25 ditambah ongkir dari Singapore yang ditotal hampir satu juta rupiah.





Itu tadi sedikit dari apa yang saya dapatkan secara cuma-cuma melalui kuis dan giveaway. Rasa-rasanya masih ada lagi yang lain, hanya saja saya sudah lupa.

Saya cukup sering mengikuti kuis atau giveaway ini. Dari yang hadiahnya kecil sampai yang bernilai jutaan. Dari liburan gratis dalam negeri sampai jalan-jalan ke Luar Negeri. kalau menang ya syukur,  kalau belum beruntung ya belum rezeki, gak rugi. Intinya sih Nothing To Lose 

Ini penampakan saya kalau lagi login sebagai Alis Nyambung




Jadi selanjutnya saya dapat apa ya? Hmm..
Eh ini lagi banyak kuis sama giveaway loh, gak kepengen ikutan? Gak pengen tau dari saya? Hadiahnya besar loh!

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Internetan Berhadiah"

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar. Komen dong! Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar, ya!